Senin, 02 Januari 2012


My rating: 5 of 5 stars


Serial MUHAMMAD TELADANKU adalah serial eksklusif tentang sejarah Rasulullah yang diperuntukkan bagi anak-anak. Satu set terdiri dari 18 jilid buku. 16 buku tentang kisah hidup Rasulullah, 1 buku ensiklopedi Muhammad dan 1 buku Mutiara Pelengkap yang berisi panduan untuk orang tua dan pengetahuan dasar agama Islam. Buku-buku ini dikemas dengan hard cover, full color dan memiliki ilustrasi yang unik, kreatif dan mendidik. Kaya akan nilai-nilai ahlak mulia, sejarah, seni dan kebudayaan Islam. Buku yang tidak hanya menarik untuk dibaca oleh anak-anak, tetapi juga oleh orang dewasa.

Buku ke-1 ini menceritakan tentang Kelahiran Rasulullah.
Cerita dimulai dengan memperkenalkan letak Mekkah di Jazirah Arab serta suku Badui yang mendiaminya. Lalu tentang nenek moyang Rasulullah, yaitu Nabi Ibrahim AS, yang merupakan ayah para Nabi. Diceritakan bagaimana Nabi Ibrahim dengan berani menghancurkan berhala yang disembah kaumnya, tentang bagaimana Nabi Ibrahim harus meninggalkan istrinya (Siti Hajar) hanya berdua dengan bayinya (Nabi Ismail) di tengah gurun yang gersang lalu kemudian menemukan sumur zam-zam yang kemudian berkembang menjadi kota Mekkah.

Buku ini juga menceritakan kisah penyembelihan Nabi Ismail oleh Nabi Ibrahim dan penyembelihan Abdullah (Ayahanda Rasulullah) oleh Abdul Muthalib (Kakek Rasulullah), tentang penyerangan Ka'bah oleh pasukan gajah Raja Abrahah dari Yaman hingga kelahiran Rasulullah yang telah ditinggal mati oleh Abdullah ketika beliau masih berada di dalam kandungan.

-.Miss Kodok.-

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar