Senin, 02 Januari 2012


My rating: 5 of 5 stars


Serial MUHAMMAD TELADANKU adalah serial eksklusif tentang sejarah Rasulullah yang diperuntukkan bagi anak-anak. Satu set terdiri dari 18 jilid buku. 16 buku tentang kisah hidup Rasulullah, 1 buku ensiklopedi Muhammad dan 1 buku Mutiara Pelengkap yang berisi panduan untuk orang tua dan pengetahuan dasar agama Islam. Buku-buku ini dikemas dengan hard cover, full color dan memiliki ilustrasi yang unik, kreatif dan mendidik. Kaya akan nilai-nilai ahlak mulia, sejarah, seni dan kebudayaan Islam. Buku yang tidak hanya menarik untuk dibaca oleh anak-anak, tetapi juga oleh orang dewasa.

Buku ke-2 ini menceritakan tentang masa muda Rasulullah.
Cerita dimulai dengan peristiwa pembelahan dada Rasulullah yang dilakukan oleh 2 malaikat untuk membersihkan jantung dan hati Rasulullah. Dalam buku ini juga dikutip isi kitab Injil yang menerangkan tentang kelahiran beliau, yaitu Kitab Ulangan (18):15-22,"bahwa seorang nabi diantara kamu, dari antara segala saudaramu dan yang seperti aku ini, yaitu akan dibangkitkan oleh Tuhan Allah-mu bagi kamu, maka dia haruslah kamu dengar".

Buku ini juga menceritakan tentang masa remaja Rasulullah dan perkenalan beliau dengan Siti Khadijah, wanita mulia yang dinikahi beliau pada saat beliau berusia 25 tahun. Juga kisah tentang anak-anak Rasulullah yang didapatkan dari pernikahan mereka dan juga kisah tentang Zaid bin Haritsah, seorang budak yang diangkat anak oleh Rasulullah.

-.Miss Kodok.-


View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar