Senin, 02 Januari 2012

Muhammad Teladanku (buku #3): Menjadi RasulMuhammad Teladanku (buku #3): Menjadi Rasul by Eka Wardhana

My rating: 5 of 5 stars


Serial MUHAMMAD TELADANKU adalah serial eksklusif tentang sejarah Rasulullah yang diperuntukkan bagi anak-anak. Satu set terdiri dari 18 jilid buku. 16 buku tentang kisah hidup Rasulullah, 1 buku ensiklopedi Muhammad dan 1 buku Mutiara Pelengkap yang berisi panduan untuk orang tua dan pengetahuan dasar agama Islam. Buku-buku ini dikemas dengan hard cover, full color dan memiliki ilustrasi yang unik, kreatif dan mendidik. Kaya akan nilai-nilai ahlak mulia, sejarah, seni dan kebudayaan Islam. Buku yang tidak hanya menarik untuk dibaca oleh anak-anak, tetapi juga oleh orang dewasa.

Buku ke-3 ini menceritakan tentang pengangkatan Muhammad sebagai Rasulullah dan awal penyebaran agama Islam.

Dikisahkan bagaimana Rasullulah pertama kali menerima wahyu di gua Hira, kemudian bagaimana Rasulullah menyampaikan berita gembira ini kepada kaum Quraisy yang justru menjadi marah dan memusuhi Rasulullah.

Di buku ini juga diceritakan para pemeluk pertama agama Islam, Siti Khadijah, Abu Thalib, Abu Bakar, Utsman bin Affan, Hamzah, Bilal, dll. Bagaimana para pemeluk Islam pertama ini harus menjalani ibadah mereka secara sembunyi-sembunyi, lalu ketika Islam semakin berkembang, para pembesar Quraisy menyiksa para budak mereka yang menjadi pengikut Rasulullah dan juga bagaimana Rasulullah mengalami hinaan dan perlakuan kasar yang sangat tidak menyenangkan, terlebih-lebih lagi apa yang dilakukan oleh Abu Jahal dan istrinya Ummu Jamil. Betapa berat cobaan yang harus Rasulullah dan para pengikutnya hadapi. Semua itu dijalani Rasulullah dan para pengikutnya dengan penuh kesabaran dan ketabahan, karena mereka semua percaya bahwa ALLAH bersama mereka. Subhanallah…..

”Dan di langit terdapat (sebab-sebab) rezekimu, dan apa yang dijanjikan kepadamu. Maka demi Tuhan langit dan bumi, sungguh, apa yang dijanjikan iu pasti terjadi seperti apa yang kamu ucapkan.” Q.S. Adz Dzariyat, 51: 22-23).

-.Miss Kodok.-


View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar