Senin, 13 Februari 2012

My rating: 3 of 5 stars

Buku yang menarik.

Buku ini merupakan kumpulan tulisan yang pernah dibuat oleh penulisnya, dr. Posma B. Siahaan, Sp. PD dan dimuat di www.kompasiana.com.

Berbagai kasus medis yang unik dapat kita temui di buku ini, dibuat dengan gaya penulisan yang sedikit nakal, terkadang membuat saya tersenyum bahkan tertawa geli.

Bukan bermaksud spoiler, tapi membaca kisah tentang seorang tukang becak yang menjadi kanibal karena mengambil yang bukan haknya, membuat saya benar-benar tertawa geli.

Ada pula kisah yang mirip dengan pengalaman saya pribadi, ketika bertahun-tahun dilanda kecemasan menanti datangnya sang buah hati. Dan setelah 11 tahun pernikahan barulah diketahui bahwa saya mengidap penyakit "sindroma kekekentalan darah". Beruntung ALLAH masih memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menitipkan anak-anak yang manis kepada saya.

Ataupun kisah yang mirip dengan kasus seorang teman yang sulit mendapatkan keturunan karena antibodi yang ada di tubuhnya selalu membunuh sperma suaminya.

Ada juga kisah yang membuat saya miris dan menangis karena teringat almarhum ayah saya yang meninggal karena kanker hati. Riwayatnya sama seperti yang dituliskan dr. Posma. Almarhum ayah saya sering mengkonsumsi berbagai jenis obat-obatan tanpa pengawasan dokter.

Pokoknya buku ini sangat sangat informatif. Memberikan kita pengetahuan baru tentang berbagai macam penyakit. Sebuah bacaan yang dapat memperkaya wawasan kita.

Ada beberapa typo tetapi tidak terlalu mengganggu, hanya saja penggunaan huruf kapital dan huruf kecil dan peletakan tanda titik/koma masih banyak yang belum sesuai dengan EYD. Dan sampul buku yang kurang menarik. Terlihat seperti tampilan buku biografi.

Tapi terlepas dari itu semua, buku ini tetap asik untuk dinikmati.
Informatif dan menghibur.

Ditunggu buku keduanya, Dok !!

-.Miss Kodok.-


View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar