Kamis, 20 Juni 2013

Beraksi Kembali (Lima Sekawan, #2)Beraksi Kembali by Enid Blyton
My rating: 4 of 5 stars


Baca Ulang !!
Pertama baca: November 1981

Julian, Dick, Anne, dan saudara sepupu mereka, George beserta anjingnya Tim lagi-lagi mengalami sebuah petualangan seru.

Pada liburan natal kali ini, Julian beserta kedua adiknya Dick dan Anne tidak dapat pulang berlibur ke rumah orang tua mereka karena ibu mereka sedang terjangkit penyakit jengkering (dulu bener-bener enggak ngerti penyakit apa sih ini sebenernya, tapi setelah tanya di mbah gugel, tenyata penyakit ini adalah semacam infeksi kerongkongan yang dihubungkan dengan pelepasan toksin tertentu dan biasanya disebabkan oleh bakteri jenis Streptococcus pyogenes). Karenanya mereka terpaksa (lagi-lagi) dititipkan pada paman mereka di Teluk Kirin.

Pada suatu saat ketika mereka berjalan-jalan ke rumah di tanah pertanian Kirin, mereka menemikan selembar kain linen yang ternyata sebuah peta tentang sebuah lorong rahasia.

Sayangnya mereka tidak dapat benar-benar merasakan liburan yang sesungguhnya karena Julian, Dick, dan George harus tetap belajar selama masa liburan. Untuk itulah orang tua mereka menyewa seorang guru pembimbing yang bernama Mr. Roland. Sayangnya lagi, Mr. Roland tidak menyukai Tim sehingga membuat George yang keras kepala menjadi kesal. Pertentangan demi pertentangan terjadi.

Yang lebih parah adalah ketika beberapa lembar kertas kerja Paman Quentin hilang, dan pada malam ketika kertas-kertas tersebut hilang, George bersama Tim berada di dalam kamar tersebut, padahal kertas kerja tersebut sangatlah berbahaya bila jatuh ke tangan orang jahat apalagi bila sampai dijual ke negara lain. Hal ini membuat George dan Tim berada dalam kesulitan besar.

Lima Sekawan berusaha memecahkan rahasia pada peta di kain linen tersebut. Mampukah mereka menemukan jalan rahasia tersebut dan menemukan kembali kertas kerja Paman Quentin yang hilang, sementara itu mereka pun harus tetap belajar untuk mengejar ketinggalan mereka dalam pelajaran sekolah ??

Petualangan yang seru untuk diikuti...

-.Miss Kodok.-

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar