Kamis, 20 Juni 2013

Di Pulau Harta (Lima Sekawan, #1)Di Pulau Harta by Enid Blyton
My rating: 4 of 5 stars

Baca Ulang !!
First read on September 11, 1986.

Iseng bongkar-bongkar lemari buku bagian bawah yang sudah lama banget enggak pernah disentuh. Nemu setumpuk buku lawas ini yang ternyata ketika beli dulu harganya Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah) saja.

Tiga saudara, Julian. Dick dan Anne pergi berlibur ke rumah paman mereka di Teluk Kirin, sebuah tempat indah di tepi laut dengan pemandangan pulau Kirin yang sangat menakjubkan. Mereka untuk pertama kalinya berkenalan dengan Saudara sepupu mereka, Georgina, seorang gadis tomboy yang lebih suka disapa dengan nama George.

Kedatangan Julian dan adik-adiknya awalnya sangat mengganggu ketenangan George yang biasa menyendiri bersama anjing kesayangannya, Tim. Tapi ternyata kemudian George sangat menyukai saudara-saudara sepupunya. Apalagi setelah mereka berempat, eh... berlima dengan Tim mengalami petualangan yang seru di Pulau Kirin milik keluarga George.

Sebuah badai besar terjadi dan mengangkat kapal milik kakek buyut George yang telah lama karam ke permukaan. Mereka berhasil menemukan sebuah peta harta yang terdapat di dalam bangkai kapal tersebut. Mereka lalu berburu harta tersebut, tapi ternyata ada orang lain yang masih percaya tentang harta tersebut dan tentunya sangat menginginkannya dengan cara yang licik.

Mampukah George bersama saudara-saudaranya dan Tim mengatasi ini semua ??

Setelah hampir 30 tahun, ternyata membaca cerita petualangan karya Enid Blyton ini masih tetap mengasyikan. Sayangnya ketika cerita ini dibuat film serinya, ceritanya menjadi kurang menarik dan alur ceritanya terlalu lambat. Jadi ternyata... memBACA ITU jauh lebih SERU !!

-.Miss Kodok.-


View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar