Kamis, 20 Juni 2013

Melawan dengan RestoranMelawan dengan Restoran by Sobron Aidit
My rating: 2 of 5 stars


Hasil tuker-tukeran buku di Festival Pembaca Indonesia 2011.

KECEWA !!

Inilah akibatnya kalau berharap terlalu banyak.
Melihat judulnya dan penulisnya, saya sebagai orang yang sangat ingin mengetahui berbagai informasi seputar tragedi G30S dan orang-orang yang terlibat maupun yang dituduh terlibat di dalamnya, menjadi kecewa.

Sebenarnya buku ini tidak jelek, bahkan cukup bagus. Hanya saja kekecewaan membuat saya hanya mampu memberikan 2 bintang saja (maafkanlah karena ego saya terlibat terlalu dalam).

Buku ini bercerita tentang usaha kaum eksil/para pelarian politik di Perancis untuk mempertahankan hidup mereka. Rasa malu karena harus menerima santunan setiap bulan dari pemerintah Perancis membuat Sobron Aidit dkk mencoba mendirikan sebuah usaha rumah makan khas Indonesia. Semuanya hanya dengan modal nekad. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, usaha ini mampu bertahan hingga kini. Rumah makan yang pada masa orde baru sangat jarang dikunjungi oleh orang Indonesia sendiri (karena ada larangan resmi dari kedutaan)kini menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan bagi warga Indonesia yang merantau di Perancis (dan Eropa). Usaha yang kini mampu memberikan lapangan pekerjaan tidak hanya bagi orang Indonesia sendiri tetapi juga bagi warga negara lain yang merantau di sana.
Sebuah usaha yang sangat membanggakan dan patut mendapat penghargaan yang tinggi.

-.Miss Kodok.-

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar