Kamis, 20 Juni 2013

Minggat (Lima Sekawan, #3)Minggat by Enid Blyton
My rating: 4 of 5 stars


Baca ulang.
Pertama baca: November 1981
Beli dengan harga Rp. 1.400,00

Liburan musim panas kali ini, setelah berpergian bersama orang tua mereka, Julian, Dick, dan Anne menghabiskan sisa liburan mereka di rumah George di Pondok Kirin. Sayangnya kesenangan berlibur mereka terganggu karena Bibi Fanny (ibu George) jatuh sakit. Paman Quentin (ayah George) menemani Bibi Fanny di rumah sakit, tinggallah ke-4 anak-anak bersama anjing mereka, Tim.

Keluarga George mempunyai juru masak baru bernama ibu Stick, yang ternyata tinggal di Pondok Kirin bersama suami, Edgar-anaknya, dan anjing mereka si Abu. Keberadaan keluarga Stick yang diharapkan dapat membantu anak-anak justru malah menyulitkan mereka. Keluarga Stick merasa lebih berkuasa dibandingkan dengan sang pemilik rumah (cerita ini ditulis tahun 1944. Pada masa itu di Inggris sana ternyata sudah ada juru masak yang lebih galak dari majikannya ya ?)

Merasa terganggu oleh keluarga Stick. Lima Sekawan minggat ke Pulau Kirin dengan harapan dapat menghabiskan sisa liburan mereka dengan tenang. Tapi ternyata di Pulau Kirin mereka mendapatkan keluarga Stick yang juga bermalam di pulau itu. Selain itu, mereka juga melihat isyarat mencurigakan pada malam hari dari bangkai kapal yang terdampar di perairan di sekitar pulau. mereka lalu menduga bahwa keluarga Stick terlibat tindak kejahatan dengan usaha penyelundupan. Diam-diam mereka memata-matai kegiatan keluarga Stick di pulau.

Dugaan mereka tidak sepenuhnya benar (walaupun tidak juga sepenuhnya salah). Jadi ternyata apa yang dilakukan keluarga Stick di pulau kepunyaan mereka ? Apa isi peti yang diangkut dari bangkai ? Apa pula isi bungkusan besar yang digendong Pak Stick dan dibawa ke ruang bawah tanah ? Lalu, suara jeritan siapakah yang mereka dengar di tengah malam ?

Temukan jawabannya dalam pertualangan Lima Sekawan kali ini.

I like it !!

-.Miss Kodok.-

View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar